Gelar Lapak, PKL Bogor Kucing-kucingan dengan Petugas

by -

METROPOLITAN.id – Relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Lawang Seketeng, Jalan Pedati dan Jalan Roda, Kota Bogor, masih belum rampung.

Dari total 696 PKL yang terdata, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakkir mengaku baru 80 persen pedagang yang sudah pindah ke lantai 3 Pasar Bogor.

“Jadi yang pindah sudah ada 80 persen. Nah yang 20 persen ini masih kucing-kucingan dengan petugas di lapangan,” kata Muzakkir, Minggu (28/6).

Para petugas patroli gabungan dari Perumda PPJ dan Satpol-PP Kota Bogor yang berjaga di bekas lapak PKL Lawang Seketeng, Jalan Pedati dan Jalan Roda bahkan sempat kewalahan.

Sebab, para pedagang ini selalu mencuri kesempatan untuk kembali menggelar lapak dagangannya di pinggir jalan ketika tak ada petugas yang berjaga.

“Kalau petugas berjaga sampai jam tiga, mereka akan gelar jam tiga. Kalau petugas jaga sampai jam enam, mereka akan gelar jam 6. Jadi memang mereka suka curi-curi kesempatan,” jelasnya.

Menurutnya, jika ingin pedagang yang ada di lantai 3 ramai didatangi pengunjung. Maka para PKL yang ada di pinggir jalan harus dihilangkan terlebih dahulu.

Untuk memberikan efek jera kepada PKL yang masih membandel, Muzakkir mengungkapkan, selain diimbau untuk bubar, barang dagangannya juga akan dibawa ke mako Satpol-PP dan ditahan selama tiga hari.

“Kami mengimbau PKL yang sudah masuk ke lantai 3 untuk bersabar, pemerintah saya lihat juga tidak tinggal diam, Insyaallah kami akan relokasi semua PKL yang ada,” pungkasnya.

Pantauan Metropolitan.id, pada pagi hari ketika tidak ada penjagaan Satpol-PP, PKL kembali mengisi lapak-lapaknya di Lawang Seketeng, Jalan Pedati dan Jalan Roda. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *