Gelar Rapid Test Lagi, Seratus Polisi Diperiksa

by -

Kedua kalinya ratusan personel Polresta Bogor Kota menjalani rapid test. Tes ini merupakan deteksi dini bagi personel Polresta Bogor Kota untuk mengetahui apakah terpapar virus corona atau tidak.

PAUR Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Irianti, men­gatakan, rapid test yang diikuti seratus personel ini hasilnya nonreaktif. Pelaksanaan rapid test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dalam mempe­ringati HUT ke-74 Bhayang­kara yang jatuh pada 1 Juli 2020.

Saat ini, lanjut Desty, polri ikut berperan serta dalam menangani penyebaran virus corona. ”Kami tetap mengim­bau protokol kesehatan dari satu tempat ke tempat lain, dengan tujuan masyarakat bisa mengikutinya sesuai anjuran pemerintah,” terang­nya.

Kapolresta Bogor Kota, Kom­bes Pol Hendri Fiuser, me­nambahkan, di Hari Bhayang­kara ini personel polri turut membantu penanganan Co­vid-19 dengan memberikan bantuan kepada warga ter­dampak. Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan ban­tuan pemerintah. ”Rapid test ini merupakan deteksi dini bagi personel Polresta Bogor Kota untuk mengetahui apa­kah ada personel yang terpa­par Covid-19,” ujarnya.

Dalam memperingati Hari Bhayangkara ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melaku­kan rapid test untuk anak buahnya. Tes ini diperlukan karena sehari-hari anggota polisi berada di lapangan dan melakukan kontak fisik dengan masyarakat. ”Kami berharap kamtibmas ini kondusif. Ma­syarakat tetap produktif se­perti tema Hari Bhayangkara tahun ini,” harapnya. (mul/c/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *