Harga Daging Ayam Masih di Atas Rp40 Ribu

by -

METROPOLITAN.id – Sebulan pascalebaran, harga daging ayam di pasar-pasar Kota Bogor rupanya masih terbilang tinggi. Rata-rata, harganya masih di atas Rp40 ribu per kilogram.

Seperti di Pasar Jambu Dua dan Pasar Bogor, harga daging ayam ras berada di Kisaran Rp40 ribu per kilogram.

“Sempat lebih dari segitu, sekarang masih stabil di Rp40.000 per kilogram beberapa hari terakhir setelah Lebaran. Memang terhitung tinggi dari biasanya Rp30 ribuan,” kata Kepala Unit Pasar Jambu Dua, Hilman, Senin (22/6).

Harga yang sama juga terjadi di Pasar Bogor, dimana daging ayam ras dibanderol di harga Rp40.000 per kilogram. Bedanya, harga tersebut baru turun dari harga sebelumnya Rp42.000 per kilogram.

Baca Juga  Polemik 'Bank Emok', Diah Pitaloka Minta Pemerintah Perkuat Koperasi

“Berangsur turun seusai lebaran. Kemarin Rp42 ribu, sekarang sudah Rp40 ribu per kilogram,” ujar Kasubag Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya, Riadul Muslim.

Selain di dua pasar tersebut, justru harga daging ayam ras lebih tinggi di pasar Sukasari. Di sana, harga daging ayam ras dibanderol kisaran Rp42.000 per kilogram.

Harga tersebut sempat turun setelah lebaran, meskipun masih terhitung tinggi karena masih diatas Rp40 ribuan. Meskipun tinggi, ketersediaan stok masih mencukupi.

“Hanya saja permintaan masih tinggi. Stok kita dari RPH, Bubulak,Laladon, Pondok Rumput, Kedungbadak Baru dan lainnya masih ada. Harga normal daging ayam ras itu kan di Kisaran Rp30 ribuan. Sekarang masih Rp40 ribuan,” tukasnya.

Baca Juga  Awas! Empat Jalan Rawan Pembacokan

Harga daging ayam ras tertinggi berada di Pasar Gunungbatu. Di pasar yang berada di Kecamatan Bogor Barat itu, harga daging ayam ras kisaran Rp44 ribu.

“Itu sudah turun meskipun sudah tinggi. Pekan sebelumnya saja sempat Rp48.000 per kilogram. Sekarang Rp44 ribu per kilogram,” tuntas Kepala Unit Pasar Gunungbatu, Iwan Arif Budiman. (ryn/b/fin)

*Harga Daging Ayam Ras di Kota Bogor*

– Pasar Bogor : Rp40.000/kg
– Pasar Jambu Dua : Rp40.000/kg
– Pasar Sukasari : Rp42.000/kg
– Pasar Gunungbatu : Rp44.000/kg

Leave a Reply

Your email address will not be published.