Jalanan Kota Bogor Kembali Ramai

by -

METROPOLITAN.id – Semenjak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, 10 titik check point di Kota Bogor dihapuskan.

Kini, petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor pun ditugaskan untuk memantau arus lalu lintas di Pos Gatur.

Selama kurang lebih dua minggu berjalannya PSBB Proporsional, Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin mengaku arus lalu lintas di Kota Bogor mulai kembali normal seperti sebelum pelaksanaan PSBB.

“Berdasarkan pantauan Bogor Intelligent Transport System (BITS) sejumlah ruas jalan mulai mengalami kepadatan, tapi cenderung masih bisa terkendali karena anak-anak sekolah belum masuk,” kata Dody, Senin (22/6).

Dody memaparkan beberapa ruas jalan yang mengalami kepadatan diantaranya adalah Jalan Otista, Jalan Pahlawan, Jalan Padjajaran dan Jalan Suryakencana.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo, mengklaim terjadi peningkatan volume kendaraan dari masa PSBB tahap III ke masa PSBB Transisi sebesar 25 persen.

“Ya jalanan sekarang sudah mulai ramai lagi. Kalau dikalkulasi kira-kira lonjakan bisa 20 sampai 25 persen penambahan volume kendaraan,” ujar Eko.

Pria yang akrab disapa Danjen ini juga mengungkapkan kenaikan volume kendaraan ini juga dampak dari berakhirnya Permenhub Nomor 25 tahun 2020 yang mengakibatkan kendaraan angkutan umum seperti AKDP dan AKAP kembali beroperasi secara normal. (dil/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *