Jembatan Darurat Cilame Disapu Banjir

by -

METROPOLITAN – Keingi­nan warga Kampung Cilame, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, agar wilayahnya bisa dilalui kendaraan roda empat pupus sudah. Sebab, jembatan darurat sepanjang 33 meter yang dibangun dua minggu lalu itu disapu banjir akibat luapan Sungai Cilame.

”Alhamdulillah, Sungai Cidu­rian tidak sampai meluap ke rumah warga dan hanya memu­tus jembatan darurat yang dibuat warga pada minggu lalu,” ujar warga Cilame, Andi.

Sejak jembatan darurat roboh terbawa banjir, sambung An­di, roda empat tidak bisa lagi melintas. Sementara roda dua dan akses warga masih bisa melewati jembatan gantung.

Warga juga berharap Pemda Bogor bisa cepat membuatkan jembatan kokoh yang bisa dilalui roda empat. ”Kalau sekarang kampung kami te­risolasi, karena tidak bisa dilalui roda empat. Tapi, se­peda motor harus gantian, karena lewat jembatan gan­tung,” keluhnya.

Terpisah, Camat Cigudeg, Acep Sajidin, membenarkan bahwa jembatan darurat yang dibuat warga terbawa banjir. Untuk akses warga masih bisa menggunakan jembatan gantung. Ia sudah berupaya agar dibuatkan jembatan per­manen, namun karena wabah Covid-19 menyerang, ter­paksa proyek terhenti. ”Ma­syarakat tidak terganggu ka­rena masih ada jembatan gantung. Motor masuk bisa lewat, kalau mobil belum bisa,” pungkasnya. (ads/b/ feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *