Kebun Teh Puncak Jadi Wisata Favorit Pelancong

by -

METROPOLITAN – Kejenu­han masyarakat selama di­berlakukan Pembatasan So­sial Berskala Besar (PSBB) terlihat dari membeludaknya wahana rekreasi ’dadakan’ di kebun teh Puncak. Ratusan pengunjung memanfaatkan udara segar perkebunan un­tuk melepas kepenatan.

Ada yang hanya duduk di tepi jalan, bahkan ada juga yang nekat masuk ke tengah kebun hanya untuk swafoto. ”Sengaja kami datang ke Pun­cak hanya untuk menikmati udara segar. Tadinya mau ke tempat wisata, tapi masih pada tutup,” ungkap wisatawan asal Bogor, Iwan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cisarua, Deni Huma­edi, menjelaskan, pihaknya telah berusaha memperketat akses masuk ke jalur Puncak untuk wisatawan. Hanya saja untuk pengendara motor ma­sih banyak jalan tikus yang digunakan agar bisa sampai tempat tujuan. ”Mereka yang menggunakan roda dua ma­sih bisa masuk lewat jalur alternatif, baik lingkar utara atau lingkar selatan,” ungkap­nya.

Selain itu, pihaknya menga­ku keterbatasan personel dalam mengawasi wisatawan yang berkunjung. ”Untuk lokasi wisata yang resmi sam­pai hari ini belum dibuka. Dalam waktu dekat Pemcam Cisarua akan coba berbicara dengan PHRI Kabupaten Bo­gor. Jika nantinya tempat wisata, hotel dan restoran bisa buka untuk membica­rakan protokoler kesehatan yang akan diterapkan,” pa­parnya.(ash/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *