Kuota Banprov Desa Babakan Ditambah Jadi 234 KPM

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan, Kecamatan Dramaga, menyalurkan Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat. Sebanyak 234 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan berupa paket sembako.

Sekretaris Desa (Sekdes) Babakan, Ahmad Yani, mengatakan, awalnya warga Babakan yang menerima banprov ada 89 KPM. Di tahap kedua, Pemdes Babakan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 145 KPM. ”Jadi, total warga Babakan yang mendapatkan Banprov ada 234 KPM,” ujarnya.

Dalam pendistribusian tahap kedua ini, sambung Yani, pihak Bulog Dramaga langsung menyalurkannya ke kantor Desa Babakan. ”Setelah itu, KPM mengambil banprov ke kantor desa. Ada pun isi paket banprov yakni beras 10 kg, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kg, vitamin C 1 paket, mi instan 16 bingkus, telur 30 butir dan uang tunai Rp150 ribu,” tuturnya.

Menurutnya, kualitas banprov tahap kedua ini lebih baik dibanding sebelumnya. ”Masyarakat yang bakal mengambil banprov datang ke kantor desa dengan membawa fotokopi KK dan KTP. Kita berharap banprov ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *