Libatkan Karang Taruna, Bagikan Makanan Gratis ke Rumah Warga

by -

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Ciherang mulai menggalakkan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu). Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu warga kurang mampu di tengah wabah Covid-19.

ADA 300 nasi bungkus yang dibagikan. TP PKK bekerja sama dengan kepala desa, Babinsa, Babinmas dan Karang Taruna (Katar) Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga.

Ketua PKK Desa Ciherang, Dewi, mengatakan, seluruh kader antusias dalam menyi­apkan nasi bungkus di posko dapur umum. Nasi kotak yang berisi lauk-pauk tersebut di­bagikan ke rumah warga kurang mampu dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Ciherang.

“Ada 300 nasi kotak yang kita bagikan ke warga dan pengendara yang melintas. Semoga bantuan ini bisa me­ringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, peran PKK sangat pening dalam mem­berikan pemahaman kepada masyarakat tentang virus corona. “Biasanya kaum pe­rempuan peduli terhadap kebersihan lingkungan rumah. PKK bisa ikut memberikan pemahaman secara personal kepada masyarakat. Termasuk menginformasikan berbagai langkah agar terhindar dari virus,” tuturnya.

Dengan kerja sama yang baik antara semua stakeholder pemerintah desa, penanganan Covid-19 di tingkat desa dapat berjalan lancar.

“Perlu sekali kerja sama se­mua lembaga di desa, karena penanganan covid harus se­cara menyeluruh dan men­jadi tanggung jawab semua,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *