Polisi Selidiki Tewasnya Dua Pegawai Peternakan Ayam di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Kematian dua pekerja peternakan ayam di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor menjadi perhatian. Polres Bogor kini tengah melakukan penyelidikan atas dugaan kecelakaan kerja yang menewaskan keduanya, Selasa (23/6).

Kasus ini mencuat saat petugas Polsek Rumpin mendapat laporan dari warga atas adanya kejadian konsleting listrik di sebuah peternakan ayam.

Saat itu, karyawan berinisial MH (39) dan MA (35) disebut sedang bekerja di lokasi peternakan ayam. Kedunya lalu mencoba memperbaiki sebuah mesin pakan ayam yang bermasalah.

Namun tak berselang lama, karena diduga adanya konsleting arus listrik, korban MH dan MA tersengat dan meninggal dunia di tempat.

“Kami sudah menindaklanjuti hal tersebut dan saat ini sedang dalam proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut oleh Polsek Rumpin”, ungkap Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, Selasa (23/6) malam.

Sebelumnya, kecelakaan kerja dikabarkan mengakibatkan dua pekerja meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah perusahaan peternakan ayam petelur (breeding farm) di Kampung Pabuaran, Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Selasa (23/6).

Informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja terjadi saat kedua korban yang merupakan teknisi di perusahaan hendak melakukan perbaikan mesin penggerak pakan di pen 5 kandang 3 blok 1 yang mengalami kerusakan.

Kedua orang karyawan yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut bernama MH (39), warga Kampung Angreman, Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin dan MA (35), warga Kampung Bolang, Desa Batujajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Usai kejadian, kedua korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya masing-masing.

Salah seorang warga yang enggan dituliskan namanya membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. Menurutnya, kejadian itu sudah ditangani petugas kepolisian dari Polsek Rumpin.

“Kabar yang didapat dari warga dan rekan-rekan korban sih tersengat aliran listrik. Tapi saya juga tidak tau persis,” ungkapnya, Selasa (23/6).

Hasil penelusuran wartawan di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, perusahaan tempat kedua korban bekerja adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam petelur (breeding farm).

Perusahaan ini memiliki dua lokasi di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin. Sedangkan induk dari perusahaan ini adalah salah satu group industri agro-food terkemuka yang bergerak di bidang produksi pakan hewan, peternakan unggas, produksi daging olahan dan industri pertanian. (sir/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *