Silaturahmi Daring, KPPI Komitmen Berikan Sumbangsih untuk Pembangunan Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Pandemi virus corona atau covid-19 tak menyurutkan gerak keluarga besar Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Bogor. Lewat aplikasi daring, mereka menggelar silaturahmi dengan para anggotanya yang berasal dari berbagai latar dan warna politik, Rabu (3/6).

Silaturahmi ini juga dimanfaatkan KPPI untuk kembali meneguhkan sikap. KPPI akan terus memberikan sumbangsih untuk ikut serta memajukan Kabupaten Bogor.

Ketua KPPI Kabupaten Bogor Dian Wahyuni Siregar mengatakan, silaturahmi via daring ini tentunya bertujuan untuk memelihara dan menjaga kebersamaan dalam menyatukan visi-misi ke depan.

Dalam momen ini, KPPI turut ikut dalam acara halal bihalal tausiyah dan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 yang dilaksanakan Bupati Bogor, Ade Yasin dengan menghadirkan Ustad Yusuf Mansur di Pendopo Bupati melalui aplikasi daring.

“Tadi kita juga turut mengikuti acara Bupati Bogor, dan mendengarkan ceramah ustad Yusuf Mansur secara online. Banyak pesan yang kami terima di situ,” kata Dian.

Di momen HJB ini, ia berharapĀ KPPI Kabupaten Bogor semakin kompak di tengah warna dan latar politik yang berbeda-beda.

“Mari kita memelihara dan menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam Bogor Ngahiji, selamat hari jadi Bogor ke-538, semoga selalu menjadi kebanggaan untuk warga dan selalu terdepan dari kabupaten lainnya,” harapnya.

Sejauh ini, sudah ada lima anggota KPPI yang duduk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bogor. Jumlah tersebut dirasa masih kurang karena target kursi untuk kaum perempuan di parlemen minimal 30 persen.

Meski demikian, KPPI juga memiliki kebanggaan tersendiri karena Bupati Bogor Ade Yasin merupakan pembina KPPI.

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi membangun jejaring di setiap kecamatan. Target kita pada pemilihan nanti, anggota KPPI yang masuk parlemen Kabupaten Bogor mencapai 30 persen sehingga bisa semakin maksimal ikut memajukan Bogor,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *