Warga Jasinga Positif Covid-19, 8 Warga ODP

by -

METROPOLITAN – Lagi-lagi pasien positif di Kabupaten Bogor bertambah. Kali ini, warga Jasinga dengan jenis kelamin perempuan dinyatakan positif Covid-19. Wanita beru­sia 27 tahun itu telah dievaku­asi ke RS Darurat Kemang.

“Iya benar, satu orang positif corona. Saat ini sudah die­vakuasi ke Rumah Sakit Daru­rat Kemang. Sementara kelu­arganya mengisolasi mandiri di rumahnya dengan peman­tauan tim kesehatan,” ujar Kepala Puskesmas Bagoang, Erlina.

Bahkan, sambung Erlina, pihak puskesmas sudah ber­koordinasi dengan Muspika Kecamatan Jasinga agar me­nyosialisasikan ke warga soal pentingnya hidup bersih dan sehat serta tidak lalai dalam menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. “Sta­tus keluarga yang kontak dengan penderita adalah ODP dengan total 8 orang isolasi mandiri di rumahnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Korban Gempa Malasari Tunggu Lahan Relokasi

Erlina mengungkapkan, warga sekitar awalnya merasa keberatan. Namun setelah di­beri pengertian, akhirnya warga mau membantu kelu­arga yang anaknya positif itu. “Kami berkoordinasi sampai tingkat desa dan kepala desanya pun berperan aktif ke warga,” terangnya. (ads/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *