228 KPM Terima Paket BPNT Komplet

by -

Pemerintah Desa (Pemdes) Cisalada, Kecamatan Cigombong, melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat yang sudah terdaftar dan memiliki kartu mandiri

BPNT ini merupakan pro­gram Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk penyalu­ran tahap ke-4. Adapun ko­moditinya meliputi beras, daging ayam, buah apel, ken­tang dan kacang hiijau.

Kades Cisalada, Muhamad Datu Kahfi, menerangkan, untuk Desa Cisalada ada 228 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan. Jumlah itu sesuai hasil Data Terpadu Kesejah­teraan Sosial (DTKS). “Pem­des hanya memonitor penyalu­rannya di agen yang telah bekerja sama dengan salah satu bank swasta,” tuturnya.

Ia mengaku bersyukur ka­rena bantuan yang dibagikan pemerintah telah diterima warga yang membutuhkan. ”Alhamdulillah, hasil monitoring pemdes semua berjalan lancar, baik BLT DD, bantuan presiden, bantuan provinsi maupun bantuan bupati Bo­gor. Semua warga telah me­nerima bantuan,dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, moni­toring ini telah dilakukan sejak awal BPNT dibagikan. ”Setiap bantuan pasti kami monitor dengan melibatkan unsur Bhabinkamtibmas, Ba­binsa serta Satgas Covid 1. Semoga setiap penyaluran akan berjalan lancar dan warga tetap mematuhi pro­tokol kesehatan,” harapnya.(nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *