64.784 Keluarga Non-DTKS Kembali Dapat Bantuan Pemprov Jabar

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 64.784 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) non-Data Terpadu Kesejahte­raan Sosial (DTKS) kembali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Ini merupakan bantuan tahap kedua yang dilakukan pemerintah setempat untuk meringankan beban ma­syarakat yang terdampak wabah Covid-19

Kepala Kantor Pos Majalengka Sri Pujiati mengatakan, pada tahap kedua ini jumlah penerima bantuan ber­tambah dibanding pada tahap pertama lalu. Yang mana pada tahap pertama hanya berjumlah 61.055 KRTS DTKS.

”Nambahnya sebanyak 3.729. Tahap Kedua ini juga didasarkan ya ke non-DTKS, sedangkan pada tahap pertama ke DTKS,” ujar Sri.

Sri menjelaskan, total bantuan yang diterima masy­arakat tetap sama, yaitu sebesar Rp500 ribu. Di anta­ranya dalam bentuk sembako Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu. ”Hanya bedanya pada tahap pertama terdapat telur, kini ditiadakan. Karena dinilai mudah busuk dan pecah,” ucapnya.

Sri mengatakan, isi sembako dalam bantuan tersebut yakni beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, makanan kaleng 4 pcs ukuran 154 gram.Ada juga vitamin C 1 paket, mi instan 15 pcs, susu 5 biji dan masker 5 pcs.

”Dalam penyalurannya, kami juga melibatkan TNI-Polri, driver ojol dan unsur karang taruna yang sudah kami lakukan sejak 11 Juli 2020 kemarin,” jelasnya. (tib/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *