86 Calon Jenderal Belajar dari Bima Arya

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, menjadi salah satu pembicara dalam kuliah daring bagi siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-29.

Dalam kegiatan yang diikuti 86 peserta calon jenderal dari TNI/Polri ini, Bima Arya mengusung tema ’Kepemimpinan Strategis’. Bima Arya juga diminta berbagi kisah seputar pengalamannya sebagai ‘alumni’ Covid-19 sekaligus bedah buku ‘Positif!’ yang ditulis Bima Arya.

Siswa Sespimti Komisaris Besar Polisi Arif Rachman yang hadir secara langsung ke Balai Kota Bogor mengungkapkan, ada beberapa alasan para siswa Sespimti Dikreg ke-29 menghadirkan Bima Arya sebagai pembicara.

“Kami dari siswa Sespimti Dikreg 29 awalnya memiliki tiga alternatif judul buku yang akan dibedah. Pada perkembangannya, kami melihat suatu hal yang menarik dari bukunya Bapak Wali Kota Bogor ini. Pertama beliau adalah penyintas artinya pasien yang berhasil sembuh dari Covid dan isunya sangat kekinian,” ungkap Arif yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kalimantan Barat ini.

Arif menambahkan, aspek lainnya dari sosok Bima Arya adalah terkait kepemimpinannya. “Ini yang kita akan akomodir dan adopsi bahwa kepemimpinan seorang wali kota Bogor, di mana di sini pun ada objek vital negara, masyarakatnya heterogen tapi beliau masih mampu mengendalikan pemerintahan dalam kondisi yang sangat terpuruk dalam kondisi Covid, bahkan menjadi pasien positif,” ujarnya. (*/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *