Bagikan Sembako ke Rumah Warga di Tanah Baru

by -

METROPOLITAN – Masyarakat di wilayah Jawa Barat banyak yang terdampak Covid-19. Tak heran bila Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan aksi nyata membagikan paket sembako.

FPK Provinsi Jabar membagi­kan paket sembako kepada warga di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, Senin (27/7). Penyera­han simbolis paket sembako itu berlangsung di Sekretariat FPK Kota Bogor Jalan Asogiri, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

‘’Bantuan ini merupakan kepedulian FPK, khususnya keluarga besar FPK di setiap perwakilan wilayah. Sebanyak 150 paket sembako kami distribusikan untuk tiga wilayah yang setiap wilayah menerima 50 paket sembako yang akan mereka sebar langsung ke rumah-rumah masyara­kat yang sangat membutuhkan,” kata Wakil Ketua FPK Provinsi Jawa Barat, Saepudin.

Kegiatan itu bentuk kepedulian dan langkah kerja nyata di bidang kemanusiaan, khususnya dampak Covid-19 di bidang ekonomi. Berdasarkan data pada 5 Mei 2020 di Jabar terdapat 14.029 orang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan 61.084 orang terdampak dirumahkan.

Mayoritas dari keduanya berasal dari industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT). Tak heran bila angka kemiskinan di Jabar pada 2020 diperkirakan akan mencapai kisaran 4,3 juta-5,6 juta, naik dari 2019 yang berada pada angka 3,3 juta.

Pada acara penyerahan bantuan paket sembako tersebut, perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat, Badan Kesbangpol Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, Pengurus FPK Jawa Barat, FPK Kota Bogor, FPK Kabupaten Bogor dan FPK Kota Depok melakukan penyerahan dan peneri­maan bantuan sembako secara simbolis. (rb/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *