Bangun Budaya Diskusi, Pewarta Bogor Luncurkan ‘Rujukan’

by -

METROPOLITAN.id – Puluhan pewarta yang tergabung dalam Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor menggelar diskusi di Ruang Serbaguna Gedung DPRD, Kabupaten Bogor, Rabu (29/7).

Diskusi perdana ini diharapkan bisa menumbuhkan kembali budaya diskusi di lingkungan pewarta. Diskusi bulanan ini diberi nama ‘Rujukan’ yang merupakan kepanjangan dari Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor.

Pada diskusi perdana, Rujukan menghadirkan dua narasumber dari Seluang Institute, yakni Dony Putro Herwanto dan Anggit Saranta. Tema yang dibahas yakni ‘Data, Fakta Berita dari Perspektif Korban dan Pelaku’.

“Rujukan adalah forum diskusi kelompok wartawan Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk mengedukasi, meningkatkan kompetensi berkaitan dengan regulasi dan teknik jurnalisme untuk anggota Pokwan DPRD Kabupaten Bogor,” ujar Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaeful Ramadhan.

Baca Juga  Makanan Sehat Semestinya Disimpan dalam Freezer

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Rujukan, Hendi Novian mengatakan, Rujukan akan menjadi kegiatan rutin bulanan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten membahas materi diskusi. Rujukan diharapkan mampu menumbuhkan budaya diskusi di lingkungan pewarta.

“Kegiatan ini bersifat independen, non-partisan dan dilaksanakan secara swadaya atau non-APBD,” ungkap lelaki yang karib disapa Kozer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *