Bantuan Telur Diganti 1 Liter Susu

by -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai mendistribusikan bantuan sosial (bansos) tahap II untuk sebagian warga Jawa Barat yang terkena dampak Covid-19. Termasuk warga di sembilan desa se-Kecamatan Cigombong.

PANITIA penyaluran Banprov, Agung, menerangkan, ada 826 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan. Namun dalam ban­tuan kali ini, pemprov meng­ganti telur dengan 1 liter susu cair plus pemberian masker gratis. ”Alhamdulillah, banprov-nya langsung disalurkan ke setiap desa,” terangnya. Dengan adanya bantuan sembako ini, ia berharap bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19.

”Kami sudah rindu hidup normal seperti biasa,” ucapnya.

Sementara itu, staf PKM Kecamatan Cigombong, En­eng Aida, menambahkan, penyaluran bantuan ini sel­alu mendapat pengawasan dari kecamatan. Setiap ban­tuan akan diperiksa sebelum diserahkan ke tiap desa.

”Kita dari kecamatan hanya bertugas mengecek kelengka­pan komoditi bantuan sebe­lum diterima pemdes. Kita juga harus memastikan len­gkap apa tidaknya bantuan tersebut. Alhamdulillah len­gkap dan langsung kita dist­ribusikan ke setiap desa,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *