Bekas Galian Tanah Merah Rusak Jalan Gorowong

by -

METROPOLITAN – Longso­ran bekas galian tanah merah berdampak pada rusaknya Jalan Raya Gorowong, Kampung Cileketan, Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Kondisi jalan pecah, namun saat ini sedang dilakukan per­baikan oleh pihak pemborong.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wi­layah Jasinga, Endang, menje­laskan kerusakan jalan di Desa Gorowong, Kecamatan Parung­panjang, karena dampak tanah longsor. Ia menyebut itu masih kewajiban kontraktor tahun lalu karena masih masuk masa pemeliharaan proyek 2019. ”Satu titik yang badan jalan mengalami deformasi. Panjang kurang lebih 20 meter, dengan ukuran kedalaman kurang lebih satu meter,” terangnya.

Warga setempat, Diding (34), menjelaskan longsor meny­ebabkan jalan rusak itu sejak tiga bulan lalu. Longsor di bibir Jalan Raya Gorowong itu ada tiga titik. Pertama, saat ini sedang diperbaiki. Kedua, titik jaraknya berdekatan, se­kitar 200 meter dan berpo­tensi amblesnya jalan. ”Sudah tiga kali longsor, karena kan bekas-bekas galian C. Tanah merah yang di pinggir jalan longsor. Tiga kali pembangu­nan di tempat yang sama,” pungkasnya. (sir/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *