Bogor ’Panen’ Laporan Kasus Penipuan

by -

METROPOLITAN – Sejak masuk masa Pembatasan So­sial Berskala Besar (PSBB) transisi dan pra-Adaptasi Ke­biasaan Baru (AKB), Polresta Bogor Kota menerima ba­nyak Laporan Polisi (LP) dari masyarakat. Berdasarkan catatan Satreskrim Polresta Bogor Kota, sejak 3 Juni hing­ga Selasa (14/7) terdapat 60 LP yang diterima.

”Selama masa PSBB terhitung sejak Maret hingga Juni, tidak ada LP yang masuk, mungkin karena masyarakat takut untuk keluar. Nah, sekarang mulai banyak laporan yang masuk ke kami,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Firman Taufik, kepada Metropolitan, kemarin.

Dari 60 LP yang masuk ke Polresta Bogor Kota didomi­nasi paling banyak oleh kasus penipuan sebanyak 20 laporan, lalu sisanya laporan kehilangan motor sebanyak 18 kasus dan sisanya kasus kekerasan dan penggelapan.

Menurutnya, tindak pidana penipuan dan penggelapan paling banyak terjadi di Kota Bogor dalam beberapa tahun terakhir. ”Jadi, kalau dibanding­kan tindak pidana kekerasan, maka kasus penipuan paling menonjol. Ini sekarang men­jadi perhatian kami,” pungkas­nya. (dil/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *