Calon Kades Tetap di Rumah saat Pemilihan

by -

METROPOLITAN – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak bakal digelar Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Bogor pada November 2020 mendatang. Namun, tidak seperti pada pilkades sebelumnya.

Pilkades yang diikuti 88 desa se-Kabupaten Bogor itu digelar saat pandemi Covid-19. Hal itu membuat seluruh pro­sesi pemilihan orang nomor satu di desa itu tidak biasa. Seperti yang disampaikan da­lam rapat materi persiapan pilkades di Wilayah Koramil 2122/Ciawi.

Pada saat tahapan pilkades dan pencoblosan nanti, war­ga wajib melaksanakan pro­tokol kesehatan Covid-19. Lalu untuk pencoblosan pada pilkades serentak saat pan­demi Covid-19, tidak dilakukan di satu tempat. Tapi di laks­anakan di tiga TPS/tempat terpisah. “Ini untuk menghin­dari penyebaran Covid-19,” ujar Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani, Minggu (26/7).

Sementara itu, untuk calon kades saat pencoblosan tetap berada di rumah. “Jadi nanti tidak berada di lokasi pemili­han,” tuturnya. Tahapan pilka­des kali ini pembentukan pa­nitia pilkades mulai Minggu (26/7). “Tetap menjaga kea­manan saat sesudah dan se­belumnya,” pungkasnya. (rb/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *