Danramil Tanahsareal Semprot Disinfektan di Empat Kelurahan

by -

METROPOLITAN – Sejak dicabutnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kesadaran masyarakat akan keberadaan dan bahaya corona semakin menurun. Untuk itu, jajaran Kodim 0606/Kota Bogor dan Koramil 06 Tanahsareal menggelar giat penyemprotan disinfektan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, kemarin.

Danramil Tanah­sareal, Kapten Rumalutur, menjelaskan, penyemprotan ini dilakukan di Kelurahan Cibadak, Kedungbadak, Kedungwaringin dan Kedungjaya. Untuk personel yang terlibat ada sekitar 130 orang, terdiri dari anggota Kodim 0606 Kota Bogor, Koramil Tanahsareal, Polsek Tanahsareal, LPM, RT/RW dan warga.

”Sejak PSBB dicopot kan terjadi sedikit peningka­tan dalam penyebarannya. Jadi, kami tidak akan bosan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menyampaikan protokol kesehatan,” katanya.

Rumalutur menerangkan, target penyemprotan yang dilakukan elemen masyarakat bersama TNI dan Polri ini adalah perumahan yang didapati adanya kasus positif corona, pusat perbelanjaan dan sekolah. Untuk alat yang digunakan jajaran TNI berupa satu unit mobil ojet dan empat unit disinfektan sprayer.

”Kami akan terus melakukan ini secara berkala. Ini satu-satunya upaya kami demi menjaga NKRI tetap sehat. Masyarakat pun aman dan tentram,” pungkasnya. (dil/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *