Dirusak Preman Bersenpi, Pemilik Peternakan Ayam Lapor Polisi

by -

METROPOLITAN – Pemilik peternakan di Desa Hamba­lang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor yang diru­sak preman bayaran menem­puh jalur hukum. Pemilik pun melaporkan aksi preman bayaran itu ke Polres Bogor.

“Sementara saya dan pemi­lik peternakan sudah melapor Jumat (24/7) sore ke Polres Bogor. LP-nya ada dan dite­rima,” ujar Asep, kerabat pe­milik peternakan.

Asep menjelaskan, laporan tersebut terkait perusakannya. “Harapannya hasil lidik nan­ti bisa diketahui siapa di balik itu,” tuturnya.

Sekadar diketahui, peterna­kan warga itu dirusak sekelom­pok preman bersenjata api (senpi) pada Sabtu (25/7) sekitar pukul 09:30 WIB. Pu­luhan orang dan satu unit alat berat masuk ke area peterna­kan dan menghancurkan kandang ayam sekaligus be­lasan ribu ekor ayam. Juga merusak beberapa bangunan di lokasi tersebut.

“Salah satu dari massa ter­sebut sempat mengeluarkan senjata api,” ujar penanggung jawab peternakan ayam, H Dedi.

Dedi menyebutkan, perusa­kan tersebut diduga berkaitan dengan salah satu pem­gembang di Sentul. Sebelum perusakan, pihaknya mene­rima pemberitahuan untuk pengosongan lahan berupa surat somasi agar lahan ter­sebut dikosongkan dengan waktu satu hingga dua hari dengan alasan tidak jelas. (all/rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *