Ducati Bantah Dekati Lorenzo

by -

METROPOLITAN – Ducati membantah kabar mendekati Jorge Lorenzo untuk musim balapan tahun depan. Hal itu diklarifikasi langsung Manajer Ducati, Davide Tardozzi. Ia mengaku justru Lorenzo yang mengajukan diri kepada Ducati.

”Jorge sendiri yang melamar kepada Ducati,” kata Tardozzi. ”Jorge punya hubungan baik dengan Gigi (Dall’Igna, General Manager Ducati). Mereka saling berbicara di hari ulang tahunnya,” sambungnya.

”Mungkin ada sesuatu yang terlintas di kepalanya, tapi sejauh ini hanya pembicaraan ringan saja. Belum ada diskusi serius. Kami akan membuat keputusan setelah balapan bulan Agustus,” ucapnya.

Hal serupa dilontarkan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Saat ini, Lorenzo tampaknya bukanlah pilihan utama mereka. ”Tentu saja Jorge ingin kembali ke Ducati dan mengakhiri kariernya dengan cara yang berbeda. Tapi saat ini ide tersebut hanya ada di kepalanya,” ujar Ciabatti.

Untuk diketahui, Ducati memang tengah mencari pebalap untuk MotoGP 2021. Rider mereka musim ini, Danilo Petrucci, akan bergabung dengan KTM musim depan. Sedangkan perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso masih buntu.

Mereka baru mendapat satu orang, yakni Jack Miller yang dipromosikan dari tim satelit Ducati, Pramac Racing. Kemudian nama Lorenzo pun muncul. Pebalap asal Spanyol itu sudah pensiun dan jadi pebalap tes Yamaha, namun rumor kembalinya ia ke MotoGP terus berhembus.

Lorenzo memang pensiun dengan cara yang kurang manis. Bersama Repsol Honda, juara dunia tiga kali itu gagal bersinar di musim balapan tahun lalu akibat cedera.

Ia absen di empat balapan dan tak pernah sekalipun naik podium. Ia juga tak pernah finis di sepuluh besar. Lorenzo lalu pensiun dan menjadi pebalap tes Yamaha musim ini.

Ia sempat mendapat wildcard untuk membalap di MotoGP Catalunya, namun adanya pandemi Covid-19 membuat jatah wildcard dihapus. (dtk/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *