IPB Gelar Rapid Test, Hasilnya Negatif

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melakukan rapid test bagi peserta dan panitia Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di wilayah Pusat UTBK IPB University, Selasa (7/7).

Ketua Pusat UTBK IPB University, Drajat Martianto, mengatakan, rapid test ini dilakukan di lokasi UTBK Kampus IPB Dramaga, Bogor. ”Ada 68 orang yang telah diambil sampel dan dilakukan rapid test,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terkait pelaksanaan UTBK di Bogor. Di mana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dan Kota Bogor akan melakukan pemantauan dan random sampling untuk rapid test/swab test bagi peserta dan petugas.

Baca Juga  300 PKL Jalani Rapid Test, Hasilnya Negatif

”Rapid test ini melibatkan 33 tenaga medis dari Pemprov Jabar maupun Pemkab Bogor. Hasilnya negatif, tidak ada yang reaktif,” terangnya. Ia juga menyatakan, rapid test ini merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bogor.(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *