Kapan Bioskop di Bogor Buka Kembali?

by -

METROPOLITAN.id – Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) bersepakat untuk segera membuka operasional bioskop di seluruh Indonesia pada akhir Juli.

Bahkan DKI Jakarta pun mengeluarkan surat keputusan per 6 Juli lalu bahwa bioskop sudah boleh beroperasi dengan aturan tertentu selama penerapan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Namun, penikmat film di Kabupaten Bogor nampaknya mesti lebih bersabar. Sebab, bioskop yang berada di mal Bumi Tegar Beriman sepertinya belum akan dibuka pada PSBB transisi yang berlangsung hingga 15 Juli mendatang, salah satunya bioskop di mal Cibinong City Mall (CCM).

Mal tersebut belum akan membuka operasional bioskop sesuai aturan pada PSBB transisi yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Baca Juga  9 Hari, 28 Keluarga di Bogor Diserang Corona

Marketing Communication CCM, Farah B Tropera mengatakan, hingga saat ini, untuk bioskop yang ada di CCM sendiri belum akan dibuka sesuai aturan pemerintah daerah.

“Bioskop belum buka, sesuai kebijakan PSBB di kita ya,” katanya kepada Metropolitan, Rabu (8/7).

Ia juga mengaku sudah mendengar kabar soal para pengusaha bioskop sudah bersepakat untuk membuka operasional se-Indonesia pada akhir bulan ini.

Namun, pihaknya belum melakukan komunikasi langsung terkait hal itu, baik secara langsung maupun daring.

“Kalau saat ini mereka baru kirimkan surat dari assosiasi by email ke bagian leasing saja. Cuma memang ini belum ada tandatangan resmi. Belum ada komunikasi langsung tatap muka atau daring pun,” imbuh Farah.

Baca Juga  Mahasiswinya Positif Corona, Kampus IPB Ditutup untuk Sivitas Akademika dan Pihak Luar yang Tak Berkepentingan

Pihaknya sendiri masih mengacu pada surat edaran dari Pemkab Bogor per 2 Juli lalu, soal penerapan PSBB transisi dalam Peraturan Bupati (Pebup) nomor 40 tahun 2020 mulai 3 Juli sampai 16 Juli.

“Untuk bioskop di CC. Iya masih belum sesuai edaran per 2 juli kmemarin. kita masih ikut itu,” tukasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menjelaskan Kabupaten Bogor menerapkan PSBB transisi sesuai perbup nomor 40 tahun 2020 menuju AKB. Dimana tertuang dalam bab III pasal 5 poin (n), bahwa aktifitas gym, spa, panti pijat/refleksi, karaoke dan bioskop, masih ditutup dan belum beroperasi.

“Sejalan dengan aturan di mal yang sudah boleh buka tapi dengan protokol kesehatan, juga pembatasan jam operasional dari pukul 10:00 sampai 20:00 WIB dan hanya boleh didatangi pengunjung maksimal 60 persen dari luas bangunan komersial,” tuntasnya. (ryn/b/fin)

Baca Juga  Positif Corona di Bogor Nambah Lagi 16 Orang, Total 733 Kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *