Kapolsek Parung Ajak Warga Aktifkan Lagi Siskamling

by -

Demi menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Parung terus melakukan kunjungan ke beberapa pos ronda. Salah satunya di Desa Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

KAPOLSEK Parung, Kompol Puji Astono, mengatakan, setiap Bhabinsa dan anggota Polsek Parung patroli, petugas rutin menghubungi pos ron­da di masing-masing desa Kecamatan Ciseeng dan Ke­camatan Parung. ”Salah sa­tunya yang dilakukan Aiptu Teten dan Aiptu Sugito ke Poskamling RT 01/01, Desa Ciseeng,” kata Puji.

Puji menuturkan, kegiatan ini untuk menjaga situasi kea­manan yang kondusif di ling­kungan masyarakat. Dalam kunjungan itu, petugas mengimbau kepada masyara­kat untuk melaksanakan ronda. ”Ronda harus dilen­gkapi peralatan yang mema­dai, seperti senter, kentongan, pentungan dan alat-alat lain­nya,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga me­ningkatkan kewaspadaan kea­manan desa dengan mewajib­kan lapor 1×24 jam bagi tamu dari luar wilayah desa. Kegia­tan ini atas perintah Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy. “Kami imbau masyarakat ikut andil dalam membentuk sistem keamanan di lingkungan guna menjaga situasi kamtibmas di masyarakat agar tetap aman dan kondusif,” tukasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *