Kembali Bergulir Agustus

by -

METROPOLITAN – Sempat tertunda imbas pandemi co­rona, Liga Champions 2019/20 musim ini dijadwalkan ber­gulir kembali di Lisbon, bulan depan. Lokasi pertandingan nantinya dibagi rata ke markas Benfica (Estadio da Luz) dan Sporting CP (Estadio Jose Al­valade). Final berlangsung di Estadio da Luz.

Kompetisi mengalami pe­rubahan sistem dengan kedua tim hanya bertanding sekali untuk memesan tempat di putaran selanjutnya. Namun, UEFA menetapkan empat laga leg kedua babak 16 besar berlangsung di lokasi se­mula. Artinya, tim yang bert­indak sebagai tuan rumah bakal tetap menjamu lawan.

Mereka adalah Manchester City (vs Real Madrid), Juven­tus (vs Olympique Lyon), Bayern Munchen (vs Chelsea) dan Barcelona (vs Napoli). Para tim tersebut berusaha mengikuti jejak Atletico Mad­rid, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Atalanta yang terlebih dahulu lolos perem­pat final Liga Champions.

Di sisi lain, drawing atau un­dian perempat final Liga Cham­pions 2019/20 sudah digelar pada Jumat (10/7) sore WIB. Dari hasil drawing itu, Barce­lona atau Napoli akan bertemu pemenang antara Bayern Mu­enchen atau Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, pada leg pertama, Barcelona menahan imbang Napoli dengan skor 1-1. Bayern Muenchen berada di atas angin karena pada leg pertama unggul 3-0 atas Chelsea di Stam­ford Bridge. Berikutnya, Man­chester City atau Real Madrid akan menghadapi pemenang antara Juventus atau Lyon. Pada leg pertama babak 16 besar, Man City unggul 2-1 atas Real Madrid.

Juara Liga Italia, Juventus, tertinggal 0-1 pada leg per­tama dari wakil Perancis, Lyon. Sementara itu, wakil Italia lainnya, Atalanta, akan menghadapi PSG. Adapun RB Leipzig (Jerman) akan mela­wan Atletico Madrid (Spa­nyol). Mengacu pada infor­masi resmi UEFA, rencananya laga leg kedua 16 besar Liga Champions akan digelar pada 7-8 Agustus 2020. (lip/ kom/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *