Messi Ngebet Dilatih Marcelo

by -

METROPOLITAN – Lionel Messi dikabarkan meminta manajemen Barcelona men­jadikan Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, sebagai pe­latih baru. Hal itu diklaim lantaran Quique Setien dini­lai gagal bawa Barcelona merengkuh trofi juara di La Liga dan Copa del Rey 2019- 2020.

Marcelo mendapat kredit setelah membawa Leeds kem­bali ke Pemier League setelah penantian 16 tahun. Pelatih asal Argentina itu belum me­nyetujui kontrak baru di Elland Road. Kontrak pelatih berusia 65 tahun itu akan ber­akhir minggu de­pan.

Men­urut Th e S u n , Mes­si telah mengata­kan pada Barca untuk membawa rekan senegaranya ke Camp Nou. Messi disebut merasa bahwa Bielsa adalah kandidat yang ideal untuk me­mimpin Barcelona melalui periode yang sulit. Selain itu, Bielsa juga punya pengalaman di La Liga. Bielsa memiliki pen­galaman melatih Espanyol pada 1998 dan Athletic Bilbao pada 2011-2013.

Nama Bielsa sejauh ini belum terlalu gencar dirumorkan sebagai pengganti Quique Setien. Namun, dengan ke­susksesannya di Leeds, bukan tak mungkin ia masuk daftar calon pelatih Barcelona.

Baca Juga  Inter Milan VS Napoli, Beradu Ilmu!

Quique Setien terus men­capat sorotan setelah Barce­lona gagal merengkuh trofi juara di La Liga dan Copa del Rey 2019-2020. Kini, harapan terakhir Barca untuk men­jadi kampiun pada musim ini adalah di Liga Champions.

Turnamen paling bergeng­si di level klub itu bakal kem­bali bergulir pada Agustus 2020. Los Cules akan men­jamu Napoli di Camp Nou dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions. Laga ini cu­kup sulit, karena Barcelona ditahan 1-1 Napoli pada per­temuan pertama lalu. (bol/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *