Nasib Lelang Jabatan di Tangan Bupati, Ini Kunci Penilaiannya

by -

METROPOLITAN.id – Tim seleksi telah menyaring masing-masing tiga nama hasil lelang jabatan atau open bidding untuk enam posisi setara kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Nama-nama tersebut sudah masuk ke meja Bupati Bogor dan tinggal ditentukan siapa saja yang pantas menduduki kursi kepala dinas.

Bupati Bogor Ade Yasin nampaknya masih memilah orang-orang yang akan dipilihnya.

“Saya sedang melihat pertimbangan penguji dulu, ada pejilaian-penilaian yang disampaikan di situ. Dari tiga besar itu, tinggal bupati yg memilih,” kata Ade Yasin usai menghadiri tasyakuran Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor di Gedung Korpri, Rabu (22/7).

Menurutnya, ada hal lain yang patut dipertimbangkan selain hasil tes para penguji. Yakni keseharian dan kapasitas selama menjabat sebelumnya, baik sebagai camat, sekretaris dinas dan lainnya.

Baca Juga  Lahan Kantor Camat Babakanmadang Bukan Aset Pemkab

“Saya sedang menimbang-nimbang dulu. Selain hasil tes penguji, tapi juga keseharian dan kapasitasnya ketika jadi camat, sekdis dan lainnya,” singkatnya.

Sebelumnya,

 

Proses lelang jabatan terbuka atau open bidding yang tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hampir memasuki tahap akhir.

Setelah seleksi uji gagasan kompetensi dan wawancara dilakukan pekan lalu, tersisa tiga nama dari masing-masing enam jabatan eselon II yang dilelang.

Ada enam kursi setara kepals dinas yang dilelang, yaitu kepala Dinas Koperasi dan UMKM, kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), kepala Satpol PP dan Staf Ahli bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat.

Baca Juga  Lebih Efisien, 90 PJU Diganti LED

Dari data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, sudah lolos tiga nama pada masing-masing posisi.

Pada kursi kepala Dinas Koperasi dan UMKM, ada nama Asep Mulyana (Camat Citeureup), Arif Rahman (Sekretaris Bapenda) dan Hadijana (Camat Cijeruk).

Lalu pada kursi kepala Bapenda ada Arif Rahman (Sekretaris Bapenda), Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP) dan Mustakim (Sekdispora) yang lolos seleksi kompetensi.

Sedangkan pada jabatan kepala DLH, ada Asnan (Camat Tenjo), Suryanto Putra (Sekdis PUPR) dan Ajat R Jatnika (Kabag Prodalbang).

Sementara untuk kursi kepala Diskominfo, ada nama Irwan Purnawan (Kabag Perundang-Undangan), Dadang Sofyan (Sekretaris Bappedalitbang) dan Asnan (Camat Tenjo) yang melaju ke tahap selanjutnya.

Baca Juga  Bupati Bogor Resmikan Gedung Baru Reskrim Polres Bogor

Untuk kursi kepala Satpol PP, lolos nama Agus Ridallah (Sekretaris DPMPTSP), Agus Hasan Slamet (Camat Ciawi) dan M Makmur Rozak (Kabag Reformasi Birokrasi).

Terakhir, ada nama Irwan Purnawan (Kabag Perundang-Undangan), Arman Jaya (Sekdiskop UMKM) dan Enday Zarkasyi (Kepala Kesbangpol) lolos untuk posisi Staf Ahli bidang Pemerintahan, Politik Hukum dan Kesra. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.