Polisi Tangkap Penusuk Wisatawan Bukit Alas Bandawasa, Satu Pelaku Masih Buron

by -

METROPOLITAN – Satu dari dua pelaku penganiaya­an pengunjung Bukit Alas Bandawasa sudah ditangkap kemarin. Polsek Cijeruk baru menangkap satu pelaku, se­dangkan pelaku lainnya ma­sih buron.

Keduanya menganiaya kor­ban berinisial AN di Bukit Alas Bandawasa, Jalan Blok Cisaat, Kampung Loji, RT 01/09, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Kamis (16/7) dini hari.

Kapolsek Cijeruk, Kompol Nurahim, mengatakan, pela­ku yang ditangkap berinisial MSS berusia 22 tahun. Ia be­kerja sebagai penjaga parkir di lokasi wisata tersebut. Se­dangkan satu pelaku lagi ma­sih buron.

Menurutnya, pengungkapan kasus ini berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cijeruk selama dua hari. ”MSS itu pelaku utama. Dia menusuk AN dan melukai korban lain berinisial AG,” katanya.

Selain itu, sambung Nurahim, polisi juga mengamankan ba­rang bukti dan mencari satu pelaku lainnya. ”Kita sita barang bukti yang digunakan pelaku yaitu sebilah senjata tajam jenis kujang,” ujarnya.

Kepada polisi, MSS menga­ku menusuk korban karena terpancing emosi setelah cekcok mulut. Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Cijeruk. ”Alhamdulillah, kita melalui Polsek Cijeruk telah mengungkap pelaku utama dari tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan. Pasal yang dikena­kan 170 KUHP dengan anca­man lima tahun penjara,” kata Nurahim.

Sebelumnya diberitakan, dua wisatawan berinisial AN dan GG mengalami luka-luka, setelah menjadi korban peng­eroyokan sekelompok orang di kawasan Bukit Alas Ban­dawasa.

Peristiwa berawal saat kedua korban dan rekan-rekannya hendak mengunjungi lokasi tersebut sekitar pukul 00:30 WIB, namun tak diperboleh­kan masuk oleh penjaga pos karena sudah penuh.

Namun salah satu dari rekan korban tidak terima sambil mengeluarkan kata-kata yang menyinggung penjaga pos, sehingga mereka diserang menggunakan senjata tajam dan mengalami luka-luka. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *