Rumah Warga Tajur Rusak Diterpa Puting Beliung

by -

METROPOLITAN – Inten­sitas curah hujan tiga hari terakhir ini cukup tinggi. Hal itu berdampak pada hancur­nya tiga rumah warga di Desa Tajur, Kecamatan Citeu­reup, Kabupaten Bogor, pada Selasa (21/7) malam.

Sekretaris Desa Tajur Dino Iskandar mengaku peristiwa tersebut akibat kondisi cuaca dengan intensitas hujan saat itu cukup tinggi. Jelang sore hari, puting beliung meluluh­lantakkan tiga rumah di wi­layah desa.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hanya saja bencana alam itu merusak rumah warga. “Betul ada tiga rumah yang kena. Ini yang terdata. Sebagian lainnya ada juga, tetapi tidak terlalu parah,” katanya, kemarin.

Ia mengaku saat ini pemerin­tah desa telah melakukan proses perbaikan tiap rumah warga yang rusak akibat puting beliung. “Kami juga telah membuat laporan kebenca­naan kepada BPBD,” ujarnya.

Sementara Kasi Data dan Informasi Stalkim Bogor Hadi Saputra menyebut BMKG telah memberikan warning (peringatan, red) kurun tiga hari terakhir. Belakangan kondisi cuaca patut diper­hitungkan. “Puting beliung itu jadi warning cuaca bela­kangan ini,” pungkasnya. (reg/ rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *