Suami dan Ibu Histeris Lihat YN Tergantung

by -

METROPOLITAN – Seorang ibu muda berusia 35 tahun berinisial YA nekat gantung diri di rumahnya, Kampung Pabuaran, RT 01/03, Kelura­han Cibadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, pada Jumat (10/7) malam. Peristiwa itu membuat sang bunda histeris, karena mene­mukan jasad anaknya tergan­tung. Tak lama suami korban yang pulang dari rumah te­mannya di Kampung Cimang­gu pun kaget melihat istrinya.

Kapolsek Tanahsareal, Kom­pol Sarip Samsu, mengatakan, saat itu ibunya merasa aneh sewaktu mau membuka pin­tu, karena pintu susah dibuka. ”Akhirnya suami korban mendorong paksa pintu itu. Setelah berhasil didorong, suaminya kaget melihat sang istri sudah menggantung diri,” terangnya.

Ia menuturkan, istrinya gan­tung diri di ruangan depan rumah dengan tali plastik dibantu meja kecil warna hi­jau. Meja tersebut persis be­rada di bawah mayat korban. ”Pihak keluarga langsung melapor ke RT. Selanjutnya RT lapor ke Bhabinkamtibmas Aiptu Sutrisno dan menghu­bungi pihak Polsek Tanahsa­real,” beber Sarip.

Dari hasil pemeriksaan Tim Inafis, dalam tubuh korban tidak ditemukan adanya tan­da-tanda bekas kekerasan. Informasi dari keluarga dan tetangga, korban merupakan sosok yang tertutup. ”Jadi, setiap kali ada permasalahan korban selalu diam dan tidak mau menceritakan masalah­nya ke orang lain,” ujarnya.

Sewaktu petugas datang ke lokasi, Sarip mengaku, mayat korban sudah diturunkan suaminya sendiri dibantu ibu kandung korban. Petugas identifikasi yang datang ke lokasi cepat mengambil tinda­kan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ”Keluarga tidak mau melaku­kan otopsi maupun dibawa ke rumah sakit. Keluarga su­dah membuat surat pernya­taan bahwa kejadian tersebut murni musibah,” ucapnya.

Selesai diidentifikasi terhadap mayat korban, sambung Sa­rip, pihaknya menyerahkan kembali kepada keluarganya. ”Korban sudah dimakamkan keluarga, tak jauh dari lokasi rumahnya,” tukasnya.(mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *