Suka Setop Kendaraan, Rojali Kena Razia

by -

METROPOLITAN.id – Keberadaan Rombongan Jamaah Liar (Rojali) kembali menghiasi jalanan di Kota Bogor sejak beberapa minggu belakangan.

Anak-anak yang bermodalkan sarung dan peci ini dianggap membuat resah pengguna jalan, karena kerap memberhentikan laju kendaraan agar bisa mereka tumpangi. Kondisi ini dinilai sangat membahayakan.

Karena banyaknya aduan masyarakat yang masuk, jajaran TNI, Polri dan Satpol-PP Kota Bogor menggelar razia secara berkala pada Jumat (17/7) hingga Minggu (19/7).

Dari penjaringan tersebut, didapati puluhan anak setiap malamnya.

Kabid Dalops Satpol-PP Kota Bogor, Theo Patricio Freitas mengatakan, mereka yang terjaring mayoritas merupakan warga luar Kota Bogor.

“Jika ditotal ada lah puluhan. Memang banyaknya dari Kabupaten Bogor dan Sukabumi,” kata Theo, Senin (20/7).

Baca Juga  Bima Pusing Tertibkan Pkl Ma Salmun

Mereka yang terjaring lantas diberikan pemahaman atas bahayanya berkeliaran di tengah malam. Apalagi sampai memberhentikan truk dengan cara berdiri di tengah jalan.

“Ini kan demi keselamatan bersama. Ikut kegiatan boleh, tapi jangan membahayakan diri sendiri dan orang lain,” terangnya.

Terpisah, Pasi Ops Kodim 0606 Kota Bogor, Kapten Arm Edy Suryana menerangkan, wilayah yang menjadi sasaran razia adalah wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Bogor Selatan dan Tanahsareal.

Wilayah tersebut merupakan wilayah yang paling sering didapati adanya rojali.

“Kegiatan ini akan menjadi rutin kamu lakukan. Sebab, saat ini juga suasananya masih di tengah pandemi. Jadi keamanan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan,” tandasnya.

Rojali yang berhasil diamankan langsung didata dan diimbau agar tidak mengulangi lagi memberhentikan kendaraan di jalan. (dil/a/fin)

Baca Juga  Dua Kecamatan di Kota Bogor Siap-Siap Punya Sport Center, Ini Lokasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.