Tren Nikah di Puncak Naik Lagi

by -

METROPOLITAN – Pandemi Covid-19 nampaknya tak mempengaruhi hasrat untuk membangun rumah tangga. Bukanya menurun, tren menikah di tengah pandemi malah meningkat.

Salah satunya di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dalam kurun waktu dua minggu, sudah ada hampir 50 pasangan yang menikah. Mulai dari 1-16 Juli 2020.

Umumnya mereka yang menikah pasangan yang sempat gagal nikah di awal pandemi. Juga memanfaatkan kelonggaran dalam Adaptasi Kebiasan Baru (AKB)

“Iya sempat ditunda. Sekarang udah agak longgar jadi nikah sekarang,” tutur salah satu pasangan calon pengantin di Kantor KUA Cisarua, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Cisarua, Tapip Puad mengaku ada peningkatan pencatatan pernikahan dalam dua minggu terakhir.“Ada 47 pasangan yang mencatatkan pernikahan dari tanggal 1-16 Juli 2020 ini,” katanya.

Lebih lanjut, Tapip Puad menuturkan, mereka yang mencatatkan nikah didominasi dilaksanakan di tempat acara. “Yang nikah di KUA hanya sembilan pasangan,” tukasnya (rb/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *