Warga Desa Lebih Taat Bayar Pajak

by -

METROPOLITAN – Program penghapusan sanksi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar sepuluh persen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendongkrak jumlah sadar pajak di wilayah timur Kabupaten Bogor. Termasuk wajib pajak di perdesaan.

Kepala UPT PD Kelas A Jonggol Herry Giananta mengatakan, jumlah sadar pajak di perdesaan meningkat. Itu tidak terlepas dari sosialisasi yang masif kepada wajib pajak di perdesaan. “Kita pasang banner di tiap desa. Dan di tengah pandemi ini justru wajib pajak perdesaan meningkat,” tutur Herry.

Herry menuturkan, tingginya wajib pajak itu juga lantaran bertepatan dengan waktu panen. “Jadi Covid-19 tidak begitu terasa. Karena penghasilan mayoritas dari hasil panen. Bahkan banyak wajib pajak berbondong-bondong bayar pajak,” tutur Herry.

Rata-rata pendapatan wajib pajak per hari di UPT PD Kelas A Jonggol mencapai Rp190 juta hingga Rp340 juta. Penerimaan pajak terbesar di Kecamatan Klapanunggal dan Kecamatan Jonggol. Disusul Kecamatan Cariu, Tanjungsari dan Sukamakmur. (all/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *