Yana Minta Warga Jangan Buang Sampah ke Sungai Cisadane

by -

Tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi juga mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini yang dilakukan anggota Polresta Bogor Kota di wilayah hukum Polsek Bogor Selatan.’

BHABINKAMTIBMAS Ke­lurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Aiptu Yana Octapiana, berharap masy­arakat tidak membuang sam­pah sembarangan. Sebab, banjir yang melanda dipicu adanya tumpukan sampah.

Untuk mengajak warga pe­duli lingkungan, Yana meng­gelar sosialisasi kepada ma­syarakat untuk tidak buang sampah di Kampung Kebon­kelapa, RT 01/09, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan.

Selain memberikan imbau­an, ia juga mendampingi pe­tugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor yang menin­jau lokasi bank sampah seka­ligus penyerahan bantuan gerobak sampah untuk warga di RW 08, Kelurahan Batutu­lis. ”Dalam kesempatan itu, saya mengajak warga tidak membuang sampah ke Sung­ai Cisadane,” ajaknya.

Sementara petugas DLH, kata Yana, membahas bagai­mana solusi ke depan untuk warga sekitar agar aliran sungai bebas sampah serta pengadaan tempat sampah. Sehingga petugas langsung mengangkut sampah jika su­dah disediakan tempatnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *