144 Warga Parakanjati Terima BLT, Satu Orang Rp600 Ribu

by -

METROPOLITAN – Sekitar 144 Keluarga Penerima Man­faat (KPM) di Desa Parakan­jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), kemarin. Pencairan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu sudah sampai tahap tiga, di mana masing-masing pencairan sebesar Rp600 ribu per penerima manfaat.

Kepala Desa Parakanjaya Dian Firmansyah mengatakan, pembagian BLT DD ini sudah tahap tiga atau yang terakhir. Penerimanya 144 KPM dari sembilan RW. Pembagiannya berjalan lancar dan menerap­kan prosedur kesehatan cegah Covid-19, yakni dengan mem­bagi dua sesi untuk memini­malisasi berkumpulnya warga.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Para KPM mengguna­kan masker saat pengambilan. Saya berharap BLT ini diguna­kan warga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini, dan tidak digunakan un­tuk hal-hal lain,” pintanya.

Salah satu KPM, Nana bin Minan, mengaku terbantu dengan bantuan ini. Menurut­nya, bantuan ini bisa menutu­pi kebutuhan setiap harinya. Ia berharap BLT bisa diper­panjang. ”Kalau bisa bantuan ini diperpanjang. Saya yang janda ini merasa terbantu dengan bantuan ini,” pung­kasnya. (khr/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *