15 Agustus Pendaftaran Cakades Dibuka

by -

METROPOLITAN – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pil­kades), Camat Ciampea Chae­rudin Felani mewanti-wanti semua panitia pilkades agar mampu menjaga netralitas selama berlangsungnya pes­ta demokrasi di tingkat desa tersebut.

”Kalau ada panitia pilkades yang tidak netral, kita tak segan-segan menjatuhkan sanksi,” tegas mantan camat Tenjo usai menghadiri pelan­tikan panitia pilkades di Desa Cibadak.

Dalam pembentukan pani­tia Pilkades ini, diharapkan seluruh BPD dan panitia ber­sifat netral dan tidak menjadi tim sukses di intern panitia.

Karena netralitas tersebut dibutuhkan agar tak terjadi indikasi kecurangan dalam Pilkades.

Tak hanya itu, ia meminta masyarakat ikut andil dalam menjaga suasana agar tidak ada kegaduhan di setiap desa yang menyelenggarakan pil­kades serentak.

“Kami berharap panitia pil­kades agar tidak ikut men­jadi tim sukses. Ini agar Pil­kades November nanti ber­jalan aman dan tenang,” ha­rapnya.

Ia menambahkan, untuk di Kecamatan Ciampea ada tiga desa yang bakal menggelar pilkades, yakni Desa Cibadak, Ciampea dan Benteng. Saat ini prosesnya memasuki tahap pembentukan panitia pilkades.

Tahapan selanjutnya, yakni menyusun anggaran yang dibutuhkan sesuai pagu yang sudah ditetapkan Pemkab Bogor.

”Diperkirakan pada 15 Agus­tus mulai pendaftaran bakal calon (balon) kades. Sedang­kan perbedaan Pilkades se­karang yakni TPS-nya tersebar, tidak lagi terpusat dan menge­depankan protokol kesehatan,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *