15 Negatif Corona, 40 Anggota DPRD Bogor Masih Tunggu Hasil Swab

by -

METROPOLITAN.id –  DPRD Kabupaten Bogor masih menunggu hasil swab tes ke 55 wakil rakyat yang dilakukan pada Selasa (11/8) lalu.

Sejauh ini, baru 15 hasil tes anggota DPRD Kabupaten Bogor yang keluar dengan hasil negatif. Sementara 45 lainnya masih menunggu hasil swab keluar.

“Sampai hari ini, baru 15 yang sudah keluar hasilnya. Alhamdulillah, semua negatif dari Covid-19. Kita masih tunggu untuk hasil 40 anggota dewan yang lain,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Jumat (14/8).

Menurutnya, uji laboratorium sampel lendir tenggorokan dan hidung itu dilakukan di RSUD Cibinong.

Rudy berharap hari ini, Jumat (14/8), hasil swab selesai.

“Mudah-mudahan hari ini selesai semua. Saya masih bangun komunikasi terus dengan pihak RSUD Cibinong. Karena di sana memang ada keterbatasan, jadi cuma bisa beberapa sampel yang diuji dalam satu hari,” ungkapnya.

Sementara itu, usai dua pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif corona, Rudy masih menerapkan pembatasan dalam setiap kegiatan di DPRD Kabupaten Bogor.

Misalnya, Rapat Paripurna yang dibatasi jumlah undangan dan beberapa instansi di Kabupaten Bogor hadir secara virtual.

“Kita sama-sama menjaga. Karena masih ada 40 anggota dewan yang belum keluar hasil swabnya jadi protokol kesehatan tetap diperketat untuk mencegah penularan Covid-19,” tegasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *