16 Besar Liga Champions : Barcelona vs Napoli. Laga Mati-Matian Dua Tim Pesakitan

by -

METROPOLITAN.id – Laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020, Barcelona Versus Napoli akhirnya bakal digelar setelah tertunda beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, di Stadion Camp Nou Minggu (9/8) dini hari WIB.

Pada laga ini, Barcelona punya modal gol tandang lantaran mampu meraih skor 1-1 saat bersua Napoli pada leg pertama di San Paolo, Napoli. Melalui gol Antoine Griezmann yang menyelamatkan Loc Cules dari kekalahan setelah Dries Mertens lebih dulu bikin gol untul Napoli. Alhasil, Barcelona skor 0-0 cukup membuat anak asuh Queque Setien itu lolos dari lubang jarum.

Duel ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bangkit. Barcelona baru saja menelan pil pahit mesti rela melihat Real Madrid meraih titel La Liga 2019/20, dimana Barcelona hanya bisa finis di posisi kedua dengan gap lima poin di belakang Madrid.

Meski begitu, Barcelona punya memiliki catatan bagus jelang laga kontra anak Asuh Gennaro Gattuso itu karena belum terkalahkan dalam 35 pertandingan laga kandang di Liga Champions terakhir. El Barca juga tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan kandang terakhir mereka melawan klub Italia.

Setali tiga uang, Napoli juga merasakan kekecewaan di liga domestik musim 2019-2020 ini karena hanya finis ketujuh di Serie A atau terpaut 16 poin di belakang Lazio yang berada di urutan keempat.

Sejatinya Napoli belum pernah melewati tahap Liga Champions ini. Mereka kalah dari Chelsea dan Real Madrid dalam dua pertandingan 16 besar terakhir mereka. Selain itu, Napoli hanya memenangkan tujuh dari 21 pertandingan terakhir mereka di kompetisi.

Namun, musim ini Napoli belum pernah kalah di Liga Champions, bahkan secara mengesankan mengalahkan juara bertahan Liverpool di kandang sendiri di babak grup kompetisi sebelum mencuri satu poin di Anfield. Kini, skuat Gennaro Gattuso punya ambisi memutus rekor apik tuan rumah dan lolos ke fase berikutnya. (ryn)

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)
Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Roberto, Rakitic, De Jong; Messi, Suárez, Griezmann
Pelatih : Quique Setien

Napoli (4-3-3)
Ospina; Hysaj, Di Lorenzo, Koulibaly, Mario Rui; Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne
Pelatih : Gennaro Gattuso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *