30 Anggota Linmas Dilatih PAM Pilkades

by -

METROPOLITAN – Mus­pika Ciampea PAM Pilkades menggembleng puluhan anggota linmas di tiga desa. Kegiatan ini ber­langsung di lapangan Ciampea, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Camat Ciampea, Chaerudin Felani, mengatakan, pembi­naan kelimasan sangat pen­ting agar seluruh anggotanya paham akan tugas dan fungsi­nya. Sedikitnya ada 30 ang­gota linmas yang diberikan pembinaan Muspika Keca­matan Ciampea

”Materinya lebih ke penga­manan (PAM) saat Pilkades, khususnya di TPS. Jadi, me­reka juga diberikan pembe­kalan bagaimana pengama­nan saat Pilkades dan saat berkoordinasi dengan Babin­mas dan Babinsa serta mela­kukan tugas kewilayahan,” ujarnya.

Felani menambahkan, pem­binaan kelimasan ini dilaku­kan selama tiga hari. Ang­gota Linmas diberikan pem­bekalan dan dilatih cara baris-berbaris. ”Mereka dites hapalan Pancasila dan dila­tih tentang baris-berbaris,” kata camat.

Untuk mekanisme pilkades di tengah Pandemi Covid-19 tentu berbeda dengan Pilka­des sebelumnya. Saat ini nantinya akan ada beberapa Tempat Pemungutan Suara atau TPS. ”Kita juga menekan­kan agar anggota Linmas siap siaga dan bersikap netral di pilkades nanti, ” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *