Dari Kabid Damkar Jadi Camat Bogor Utara, Marse : Bangun Jaringan Komunikasi Lawan Pandemi

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor Bima Arya baru saja melakukan perombakan dalam susunan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Termasuk dua camat baru yang dilantik di Balai Kota Bogor, Kamis (6/8) siang.

Dua nama itu yakni Marse Hendra Saputra, yang sebelumnya duduk di Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kota Bogor, dipercaya mengisi jabatan baru sebagai camat Bogor Utara menggantikan Dudi Fitri Susandi yang digeser ke posisi Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Satu nama lagi yaitu Sahib Khan, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD, mengemban tugas baru sebagai camat Tanah Sareal. Sahib menggantikan Asep Kartiwa yang kini menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bogor.

Punya pekerjaan baru sebagai camat Bogor Utara, Marse Hendra Saputra mengatakan dirinya akan tetap melakukan tugas di masyarakat seperti saat menjabat di bidang Damkar, yang seringkali bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terlebih saat terjadi kebakaran.

Sehingga, sambung Marse, pengalaman itu akan dijadikan sebagai ‘modal’ dalam mengemban amanah berperang melawan pandemi Covid-19 di wilayah. Ia juga menganggap jabatan yang diduduki menjadi sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Pada perinsipnya ini amanah dari pak wali kota, pak wakil, dari Pemkot Bogor, dari masyarakat dan pasti dari Allah. Dalam kondisi pandemi, pimpinan mengingatkan bahwa perang kita saat ini perang melawan Covid-19,” ujarnya.

Ia pun mengakui di tengah pandemi ini akan berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan pemetaan wilayah. Menjadi prioritas diantaranya jumlah persebaran yang terjadi di setiap titik.

“Apapun informasi yang ada tentang Covid-19, camat dan kepala wilayah kan harus tahu. Kami juga meminta bantuan, untuk juga saling komunikasi dan kordinasi membangun jaringan,” tuntas Marse. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *