Ade Yasin Ingin Petani Sirnarasa Perhatikan Kualitas Beras

by -

Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri panen raya Kelompok Tani (Poktan) Jaya Mukti di Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari, kemarin. Kegiatan itu dihadiri seluruh unsur Muspida Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

DALAM sambutannya, Ade Yasin menyebut tahun ini Kabupaten Bogor memfasilitasi Poktan Jaya Mukti melalui program peningkatan produksi, produktivitas dan nilai tambah tanaman pangan untuk kegiatan pengembangan tanaman terpadu padi dengan jenis bantuan benih padi. ”Saya minta keberhasilan Poktan Jaya Mukti akan memotivasi kelompok tani lainnya untuk lebih gigih dalam berusaha meningkatkan produksi pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Ia juga menyebut hasil panen ini akan menjadi bagian program Beras Carita Makmur yang merupakan perwujudan sebuah harapan agar petani dan masyarakat Kabupaten Bogor umumnya bisa makmur dan sejahtera. Program Beras Carita Makmur ini merupakan wujud keberpihakan Pemerintah Kabupaten Bogor kepada masyarakat tani yang bertujuan mendukung swasembada beras, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kecintaan ter­hadap produk lokal. ”Untuk itu, kepada para petani agar tetap memerhatikan kualitas berasnya. Jangan hanya fokus pada aspek kuantitas,” ujarnya.

Ade Yasin juga meminta satukan tekad untuk mendu­kung ketahanan pangan na­sional serta keberhasilan swasembada Pajale di Kabu­paten Bogor. Sementara itu, Kepala Desa Sirnarasa, Keca­matan Tanjungsari, Deni, mengungkapkan bahwa ke­inginan Poktan Jaya Mukti mengundang bupati Bogor dan Forkopimda di musim panen ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kelom­pok tani atas bantuan yang dimanfaatkan. ”Pertanian adalah sumber yang bisa me­nyejahterakan masyarakat. Semoga panen raya kali ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (*/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *