Ajak DPRD dan Dedie Rachim, GMKB Gelar Baksos di Cibuluh

by -

METROPOLITAN.id – Ditengah kesulitan warga dalam masa pandemi Covid-19, Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) menyelenggarakan bhakti sosial, bertajuk Getaran Cinta (Gerakan Tebar Sayuran Cibuluh Kecamatan Bogor Utara) di Kampung Ciheuleut RT 06/06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (9/8).

Dalam kegiatan bhakti sosial itu, GMKB memberikan 110 paket sayur mayur dan 130 doorprize berupa sembako bagi warga sekitar yang turut terdampak pandemi Covid-19.

“Memberikan bantuan kepada warga dan menumbuhkan kepedulian masyarakat antar sesama dan membantu tugas pemerintah,” kata Ketua GMKB, R Ridho kepada pewarta.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial ini murni inisiasi GMKB tanpa ada embel-embel lainnya. Sebab dana yang digunakan untuk bhakti sosial ini berasal dari penjualan susu kefir. Paket sayur mayur dan sembako yang dibagikan merupakan hasil dari penjualan 100 lusin susu Kefir, yang merupakan produk UKM milik Ketua Divisi Usaha, Sosial Kemasyarakatan GMKB, Zam Zami.

Baca Juga  Warga Cikaret Bogor Ngeluh Sentra Vaksin Jauh

“95 persen dana dari hasil jualan, lima persennya dari sponsorship. Susu kefir merupakan susu sapi fermentasi yang di dalamnya terdapat rumput laut, yang berfungsi meningkatkan imun tubuh,” tandas Ridho.

Kegiatan bhakti sosial ini, kata dia, merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya GMKB menyelenggarakan di Kampung Rambay RT 03/06, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara. Pada kegiatan itu, pihaknya membagikan 89 paket sembako, 30 voucher gas melon dan 100 paket nasi kotak.

“Nanti pada September, kami akan menyelenggarakan GMKB peduli lingkungan di kawasan Lawang Salapan dan Tugu Kujang, serta bhakti sosial di Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 06 Kampung Ciheuleut, Wiwi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini. Pihaknya menyebut sebagai suatu kehormatan karena sudah membantu warga. Selain itu, masyarakat juga senang karena beberapa pejabat hadir dalam kegiatan ini, sehingga kita bisa langsung menyalurkan aspirasi,” paparnya.

Baca Juga  Kasek SMP Wajib Buat Video Tolak HOAX

Tak cuma dengan warga, kegaiatan Getaran Cinta juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Endah Purwanti, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana, Lurah Cibuluh, Camat beserta Sekcam Bogor Utara dan Danramil Bogor Utara. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.