Anggota Ada yang Reaktif, Ratusan Personel Dishub Tes Corona

by -

METROPOLITAN – Lebih dari 400 personel Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Bogor melakukan rapid tes massal di sekitar GOR Pajajaran, Selasa (4/8) pagi. Tes Covid-19 tersebut dilakukan salah satunya karena ada personel yang kedapatan reaktif saat mengikuti tes di Balai Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

”Informasi yang saya dapat ada anggota yang reaktif saat tes di Balai Kota. Sudah swab dan lagi menunggu hasilnya. Ini sebagai antisipasi kita, jadi 400 lebih personel saya wajibkan ikut tes ini,” terang Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo, Senin (4/8).

Ia mengakui tes kali ini baru dilakukan kepada semua per­sonel sejak awal kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Kota Hujan. ”Saya wajibkan. Kalau nggak, saya hitung alpa, bisa ada sanksi kepegawaian,” tuturnya.

Menurutnya, tes ini sangat penting karena banyak per­sonel Dishub yang bersen­tuhan langsung dengan masyarakat. Khawatir ada anggota yang teledor, mis­alnya sehabis giat gatur lalu lintas, pelayanan parkir hingga Pengujian Kir.

”Bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita ini kan Orang Dengan Risiko (ODR) lah. Supaya kita nya­man, masyarakat juga nya­man,” ujar Danjen, sapaan karibnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut tidak langsung dila­kukan 400-an petugas Dishub Kota Bogor yang ada, tapi baru sekitar 250-an orang yang mengikuti tes. Sisanya baru akan dilakukan tes pada Sa­btu (4/8) lantaran terbentur tugas yang tidak bisa diting­galkan.

”Hari ini (kemarin, red) se­gitu, karena ada beberapa yang tidak bisa meninggalkan tugas. Jadi yang belum kita tes Sa­btu. Yang jelas saya wajibkan semua. Nggak boleh ada yang nggak,” tuntasnya. (ryn/b/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *