Arsene Wenger Tolak Latih Barcelona

by -

METROPOLITAN – Kabar mengejutkan datang dari man­tan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Ia dikabarkan meno­lak melatih atau menjadi pe­latih baru Barcelona di musim depan.

Musim 2019/20 memang tidak berjalan mulus bagi Bar­celona. Sebab, mereka gagal mempertahankan gelar jua­ra La Liga. Sang rival, Real Madrid, yang kemudian tampil sebagai juara.

Barcelona juga gagal juara di ajang Supercopa de Es­pana dan Copa del Rey. Satu-satunya harapan meraih trofi kini tersisa di ajang Liga Champi­ons. Barcelona berjumpa Bayern Munchen di perempat final. Bar­celona juga di­l anda konflik internal. Eric Abidal, direktur teknik, sempat punya h u b u n g a n buruk dengan Lionel Messi. Quique Setien dan tim pelatih juga sempat bersi tegang dengan para pemain. Barcelona santer dikabarkan akan mendepak Quique Se­tien begitu klub gagal mem­pertahankan gelar La Liga 2019/20. Sejumlah pelatih pun masuk kandidat pengganti. Salah satunya Laurent Blanc.

Dikutip dari Le10Sport, satu nama lagi sempat didekati Barcelona yakni Arsene Wenger. Walau sudah cukup lama tidak melatih, Arsene Wenger rupa­nya masih menarik bagi Bar­celona.

Namun, Arsene Wenger me­nolak upaya pendekatan yang dilakukan Los Cules. Pria asal Prancis itu tidak tertarik dengan proyek yang disodorkan Bar­celona pada proses pembica­raan awal. Negosiasi pun tak dilanjutkan.

Pada akhirnya, Barcelona urung memecat Quique Se­tien. Tidak ada pergantian pelatih hingga kiprah me­reka di Liga Champions usai. Sudah ada komitmen ber­sama antara klub, pemain, dan tim pelatih untuk berju­ang di Liga Champions 2019/20.

Arsene Wenger sejatinya bu­kan pilihan yang ideal bagi Barcelona jika ingin membangun proyek jangka panjang. Sebab, Arsene Wenger sudah berusia 70 tahun. Dia juga tak lagi mampu mem­bawa Arsenal berjaya pada akhir tugasnya. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *