Aspal Jalan Kampung, Pemdes Kuta Kucurkan Rp95 Juta

by -

METROPOLITAN – Pembangunan di di Desa Kuta terus berlanjut. Kali ini yang menjadi fokus kegiatan pembangunan adalah pengaspalan jalan di Kampung Babakan Rt 06 /03 tembus ke Rt 05 /02,dengan panjang 323 meter dan lebar 2,6 meter.

Kepala desa Kuta Kusnadi mengatakan, pembangunan jalan tersebut merupakan hasil musyawarag dengan tokoh masyarakat. Sedikitnya, anggaran Rp95 juta dikucurkan Pemdes Kuta untuk pengaspalan jalan. Dana tersebut bersumber dari bantuan provinsi (banprov)

“Jalan merupakan hal utama yang bisa meningkatkan roda perekonomian warga. Kalau jalannya layak, semakin cepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat,”tuturnya.

Ia juga meyakini bahwa akses jalan yang baik akan memberi dampak positif,tidak hanya untuk perekonomian tapi juga pelayanan kesehatan akan lebih cepa.

“Pelayanan pemerintahan juga akan lebih mudah. Coba bayangkan jika akses jalan yang jelek,pastinya akan menghambat segala hal. Termasuk pelayanan kesehatan dan pemerintahan bisa tersendat,”beber dia.

Hal senada juga dikatakan Sekertaris Desa (Sekdes) Kuta, Mila. Pembangunan jalan masuk dalam prioritas karena menyangkut kepentingan bayak orang.

Dia mengatakan bahwa selain embangun jalan dana banprov juga dialokasikan untuk operasional Posyandu dan pembelian pulsa bagi para Rw did esanya.

”Ada 10 pos yandu yang operasionalnya ditanggung dari banprov ini. Termasuk untuk pembelian pulsa arau HP bagi para RW melalui program sapa warga,”tutup Mila.(ash/c/feb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *