Asyik Nongkrong di Tetangga, Rumah Nurbaeti Dilalap Api

by -

METROPOLITAN.id – Warga Bogor mesti waspada ketika sedang asyik nongkrong di tetangga dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Seperti dialami Nurbaeti (32), warga RT 4/19 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor, yang rumahnya kebakaran saat sedang bersantai di teras rumah tetangga, Senin (17/8) siang.

Rumah di pemukiman padat penduduk itu hangus di bagian kamar dan ruang tamu. Nurbaeti menceritakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13:30 WIB, ketika penghuni rumah sedang berada di luar. Saat kejadian, ia sedang bersantai sambil nongkrong di teras rumah tetangga. Ia curiga ketika mulai mencium bau hangus yang berasal dari rumahnya.

“Lalu tiba-tiba denger kaya suara kebakar gitu. Terus nggak lama terdengar suara ledakan. Saya langsung masuk rumah dan ternyata api sudah besar,” katanya saat ditemui Metropolitan.id, Senin (17/8).

Baca Juga  Jadi Ketua Himpunan Alumi IPB, Muzakkir Ingin Jadikan Organisasi Alumni Milik Semua Angkatan

Ia pun panik setelah melihat api sudah membesar dan menyambar ke bagian atas rumahnya. Asap tebal pun memenuhi bagian dalam rumahnya.

“Di atas itu loteng buat tempat ngejemur, tapi bahannya dari kayu. Saya langsung teriak minta tolong,” ucapnya.

Beberapa barang berharganya seperti televisi, kasur serta alat elektronik lainnya ludes terbakar. Begitu juga dengan bagian atap rumah dan tembok yang hangus. Beruntung warga yang sigap langsung membantu memadamkan api, sehingga surat-surat berharga pun sempat diselamatkan pemilik. Sekitar pukul 13.45 WIB, api mulai mereda dan tak sampai menyambar ke rumah sebelahnya.

Sementara itu, Anggota Damkar Kota Bogor, Nurdiansyah mengatakan pihaknya mengerahkan empat unit mobil Damkar yang diturunkan untik membantu memadamkan api. Untuk sementara, pihaknya menduga kebakaran terjadi disebabkan korsleting listrik. Kondisi dinyatakan kondusif dan tidak tersisa bara api pada pukul 14:00 WIB.

Baca Juga  Siapa yang Harus Bertanggung Jawab?

“Tadi pas tim sampai ke sini, api sudah reda tapi masih terlihat bara apinya. Kita langsung padamkan. Diduga kebakaran karena korsleting listrik,” pungkasnya. (cr3/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.