Asyik… Pemdes Setu Sediakan Wifi Gratis

by -

METROPOLITAN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupa­ten Bogor masih menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan metode jarak jauh atau daring. Sayangnya, metode ini banyak dikeluhkan orang tua siswa karena ter­kendala kuota dan jaringan internet.

Menjawab kebutuhan ma­syarakat, Kepala Desa (Kades) Setu, Kecamatan Jasinga, Esa Asmarini, menyediakan spot internet gratis untuk pelajar di wilayahnya.

“Di masa pandemi ini, kita sediakan wifi gratis agar siswa bisa mengikuti proses kegia­tan belajar mengajar secara online,” ujarnya. Menurutnya, untuk spot internet gratis di­sediakan di tiga titik. Wifi gratis ini khusus untuk belajar, bukan bermain game. Ia ber­harap siswa tetap mengikuti protokol kesehatan saat meng­gunakan fasilitas internet gratis. “Kita baru menyediakan tiga tempat, yakni aula kantor Desa Setu, halaman Masjid Baiturrahim Kampung Pang­gilingan dan satu lagi di rumah saya. Tidak diizinkan anak- anak untuk main game on­line, karena ini khusus belajar,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *