Atlet Karate Kota Hujan Torehkan Tinta Emas

by -

METROPOLITAN- Perjuangan atlet karateka klub Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor, yang  sekaligus atlet binaan Institut Karate Do Indonesia (INKAI) Bogor, membuahkan hasil gemilang. Kendati di masa pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di seluruh penjuru dunia, tidak jadi hambatan bagi karateka-karateka ‘Kota Hujan’ dalam meraih prestasi di level internasional.

Buktinya, anak-anak asuhan Sempai Mardian ini, sukses menjadi yang terbaik, dan sekaligus mencatatkan nama Klub GOR Pajajaran Kota Bogor diperingkat pertama, setelah sukses meraih dua medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu pada Kejuaraan Karate yang bertajuk E-Tournament Shureido World League 2020 E-KATA Seri 1, pada akhir Juli 2020 lalu.

Sementara itu, diurutan kedua ditempati klub Fourways Martial Arts Academy Rusia dengan raihan dua medali emas, dan tiga medali perunggu, di tempat ketiga dari klub Pro Karate Academy dari England, dengan raihan dua medali emas, posisi keempay ditempati klub Budokan Wroclaw Polandia, dengan dua medali emas dan disusul oleh beberapa negara-negara lain yang ikut dalam E-Tournament Shureido World League 2020 E-KATA Seri 1.

Sempai Mardian, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih karataka-karateka binaannya di event E-Tournament Shureido World League 2020 E-KATA Seri 1. Apalagi tim KATA GOR Pajajaran Kota Bogor, keluar sebagai juara umum di event tersebut. Artinya ini adalah bukti, kalau anak-anak tetap fokus berlatih dengan sungguh-sungguh meski di masa pandemi yang saat ini masih berlangsung di seluruh dunia.

“Ini adalah hasil dari kerja keras, dan ketekunanan atlet dalam mengikuti program latihan yang diberikan pelatih selama mereka menjalani program latihan secara mandiri dirumah. Buktinya anak-anak mampu menjadi yang terbaik di E-Tournament Shureido World League 2020 E-KATA Seri 1 kali ini,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Ketua INKAI Kota Bogor, Senin (10/8).

Sempai Dian menjelaskan, jika dua medali emas yang diraih tim KATA GOR Pajajaran Kota Bogor E-Tournament Shureido World League 2020 E-KATA Seri 1 masing-masing dipersembahkan Zahra Khairul dari nomor E-KATA Individual putra usia-10, Bunga, Ali dan Azam dari nomor E-KATA Tim Mixed usia 12 & 14. Sedangkan dua medali perak berhasil dipersembahkan Keyza Tri Felicia Putri dari E-KATA Individual putri usia-10, Faiz, Feli dan Azam di nomor E-KATA Mixed usia-12 & 14. Sementara tiga medali perunggu lainnya diraih Eugenielle Priscilia Aurora E-KATA Insividual putri usia-10, Zahran Faiz Zinedin E-KATA Individual putra usia-12, Muhammad Rizky Dwi Saputra E-KATA Individual putra usia-14, Intan, Rizky dan Halwa E-KATA Mixed usia-12 & 14, dan Rizky, Mifta, Davi E-KATA Mixed usia-12 &14.

“Di saat sedang suasana pandemi Covid-19 ini, kita tidak ingin performa atlet menjadi turun. Justru sebaliknya terus kita tingkatkan, agar para atlet tetap prima dengan stamina baik, dan tidak jenuh selama dirumah. Dan buktinya mereka berhasil meraih prestasi di level internasional, meski dimasa pandemi,” tegasnya.

Bunda Dian juga menambahkan, bahwa pihaknya juga akan fokus untuk mempersiapkan atlet-atlet junior terbaik binaannya untuk ambil bagian di event E-Tournament Shureido World League 2020 E-KATA Seri 2, pada 19 Agustus 2020 mendatang. =ADI

Juara: Ketua INKAI Kota Bogor, yang sekaligus Sempai klub Karate GOR Pajajaran Kota Bogor, Hj Mardian, berfoto bersama dengan atlet peraih medali E-Tournament Shureido World League 2020 E-KATA Seri 1, di halaman luar GOR Indoor A Pajajaran, Senin (10/8). (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *